Sabtu, 26 Januari 2019

5 Masalah pada Motor Matic yang Sering Dialami

Motor matic sekarang telah menjadi kendaraan favorit dan saat memakainya bakal memunculkan kesan kekinian. Motor ini bahkan tak hanya dipakai pengendara wanita saja tetapi menjadi favorit semua kalangan. Sayangnya, walau lumayan digandrungi, tetapi tetap tak sedikit pemakai matic yang belum tahu tentang persoalan pada motor matic yang tak jarang terjadi. Padahal faktor itu juga penting supaya kamu tahu bagaimana solusi yang wajib diperbuat.

Simak berbagai persoalan pada motor matic yang tak jarang terjadi jadi kamu dapat menanggulanginya.
1. Tarikan gas motor berat.
Apabila tak pandai memelihara maka dapat jadi tarikan gas motor jadi berat. Faktor itu terjadi sebab filter udara yang menjadi penyaring udara masuk ke dalam ruang bakar kotor tercampur dengan ppostingan kotoran dan debu. Jadi faktor itu membikin tarikan motor terasa lebih berat.

2. Motor suka mendadak mati.
Persoalan pada motor matic yang tak jarang terjadi merupakan motor mendadak mati yang didampakkan setelan klep yang terlalu rapat. Faktor itu menyebabkan mesin cepat panas dan percepatan tak lebih jadi motor matic mendadak mati.

3. Mesin jadi panas banget pas dipakai.
Salah satu persoalan yang tak jarang terjadi merupakan mesin cepat panas saat dipakai sebab sirkulasi oli dalam mesin tersumbat. Suhu panas timbul dari sistem pembakaran alias dari gesekan-gesekan yang terjadi antara piston dan liner boring.

4. Gas tak jarang nyandat
Saat dipakai terlalu lama, maka persoalan pada motor matic yang tak jarang terjadi merupakan gas motor matic tarikannya tak lagi mulus. Itu sebab celah kecil pada tutup tangki tersumbat. Jadi sirkulasi udara jadi hilang dan membikin bahan bakar tak turun alias tak mengalir.

5. Rem tak lebih cakram
Rem tergolong salah satu tahap motor matic yang paling cepat rusak sebab paling tak jarang dipakai. Rem tak cakram lagi saat handle rem ditekan kuat-kuat, tangkai rem terasa keras dan saat pengereman tak lebih pakem alias handel rem terasa dalam ketika ditekan.

Sekarang kamu telah tahu persoalan pada motor matic yang tak jarang terjadi dan dapat saja terjadi pada motormu. Mulai sekarang, apabila motor matic-mu mengalami faktor tersebut jangan di dibiarkan begitu saja. Langsung perbaiki kerusakan yang terjadi supaya tak terus parah dan mengganggu keenjoyan berkendara. Dengan memelihara mesin motor maka kamu bakal lebih aman dan enjoy dalam berkendara.
 
Top